Microsoft Surface Duo sepertinya siap diluncurkan


Microsoft telah menghabiskan beberapa minggu terakhir menggoda Surface Duo di Twitter, dan sekarang sepertinya perangkat layar ganda siap diluncurkan. Perangkat baru Microsoft yang diberdayakan Android pertama kali muncul di FCC awal pekan ini, dan hari ini telah muncul di halaman sertifikasi Bluetooth SIG. Perangkat biasanya muncul dalam daftar FCC dan Bluetooth hanya beberapa minggu lagi dari peluncuran.

Rumor terbaru menyebutkan Surface Duo mungkin muncul pada bulan Juli, tetapi jelas perangkat ini belum siap diluncurkan bulan ini. Sebagai gantinya, tampaknya semakin mungkin bahwa Microsoft akan meluncurkan Surface Duo dalam beberapa minggu mendatang.

Sumber yang akrab dengan rencana Microsoft memberi tahu The Verge bahwa perusahaan semula berencana untuk fokus pada Surface Duo dan perangkat layar ganda di Build awal tahun ini. Rencana-rencana ini berubah begitu jelas Build akan diadakan hampir karena pandemi, dan Microsoft juga mendorong kembali rencana dual-screen Windows 10X-nya hingga melampaui 2020.

Sementara beberapa pengembang sudah memiliki akses ke unit pengembang layar ganda, Microsoft telah merencanakan pada satu titik untuk membuat Surface Duo menjadi pengembang lebih cepat. Seperti banyak hal, pandemi ini berdampak pada rencana peluncuran Surface Duo, tetapi kami memahami Microsoft masih berharap untuk mengirimkan perangkat pada akhir September.

Menambah bahan bakar ke rumor peluncuran Surface Duo, pembuat ponsel Evan Blass juga mengisyaratkan bahwa Surface Duo akan muncul di jaringan AT&T di AS. Blass biasanya memperoleh gambar pemasaran dan materi ponsel yang belum dirilis beberapa minggu atau bulan sebelum mereka akan diluncurkan, yang juga menunjukkan bahwa Surface Duo hampir siap untuk digunakan.

Microsoft juga menghabiskan musim panas menggoda Surface Duo di Twitter sebelum peluncurannya. Kepala komunikasi Microsoft, Frank Shaw, memposting foto Surface Duo awal bulan ini, hanya beberapa hari setelah kepala Surface Panos Panay menggoda perangkat di Twitter dengan apa yang tampaknya menjadi case bumper baru. Kasus yang sama juga muncul dalam video di LinkedIn yang menampilkan eksekutif Microsoft Brad Anderson minggu lalu.

Microsoft pertama kali meluncurkan Surface Duo pada sebuah acara pers di New York City pada Oktober, menjanjikan peluncuran liburan 2020 untuk perangkat tersebut. Sementara perusahaan belum berbagi spesifikasi perangkat keras resmi, kebocoran telah menyarankan itu akan mencakup prosesor Qualcomm Snapdragon 855, 6GB RAM, hingga 256GB penyimpanan, dan termasuk dua layar 5,6 inci.

Gesper666

Komentar